"Allah subhanahu wata'ala Maha Mengetahui segala isi hati. Mari merasa diawasi oleh Allah, dibersamai Allah, dilihat Allah dimanapun kita berada. Semoga ALlah subhanahu wata'ala membimbing kita semua. Aamiin."

Santri MI Tahfizh Al Furqon, 3 bulan hafal 1/2 Juz 30

Menghafal Al-Qur'an merupakan sarana untuk menjadikan anak sholih dan sholihah. Sebagaimana orang-orang besar didalam Islam, selalu menjadikan Al-Qur'an sebagai pedoman utama dan menghafalnya diusia kecil menjadi kebiasaan, bahkan keharusan.

Betapa banyak contoh tokoh besar yang menghabiskan masa kecilnya untuk menghafal AL-Qur'an dan menghafal Ilmu. Sebut saja Imam Syafi'i, Imam Nawawi, Imam Ghazali, Ibnu Sina, Ibnu Khaldun, Yusuf Qardhawi, Al Kindi, Syeikh Iyas dan tokoh-tokoh besar lainnya. Mereka adalah orang-orang yang menghafalkan al-Qur'an diusia belia.

Maka dari itu, sebagai orang tua hendaknya tidak ragu lagi untuk menjadikan ananda hafal al-qur'an diusia belia. Jika lewat usia emas ini, maka ananda bisa kesulitan untuk dimasukkan al-Qur'an kedalam hatinya.

Maka tak salah jika Ibnul Qayyim Al-Jauzi menasihatkan kepada orang tua agar mengajarkan anak menghafal Al-Qur'an ketika si anak sudah mulai mapan dalam berbicara (sekitar 4/5 tahun). Semoga kita termasuk orang-orang yang dimudahkan dalam menghaal Al-Qur'an. Aamiin.

MI Tahfizh Al Furqon, mencoba menghadirkan kembali semangat menghafal Al-Qur'an, dengan harapan akan lahir kembali kejayaan islam dari generasi abad ini. Target per hari santri ditalkin menghafal 3 baris. Dan alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan. Dalam kurun waktu 3 bulan, santri mampu menghafal 1/2 Juz 30. Semoga Allah subhanahuwata'ala menguatkan hafalannya dan memberinya pemahaman agama. Aamiin.

Tentu saja pencapaian hafalan ini tak lepas dari kerjasama antara sekolah dan orang tua. Semangat dan do'a orang tua serta kesabaran dalam memurojaah di rumah menjadi salah satu point kunci. Dan memang sekolah MI tahfizh Al furqon ini tak hanya sekedar sekolah anak, namun juga sekolah orang tua. Apa maksudya? Dapat anda baca dan pelajari di www.sekolahtahfizh.com.

Informasi MI Tahfizh AL Furqon dapat dilihat di www.sekolahtahfizh.com, termasuk kurikulum yang diterapkan dan agenda-agenda yang barangkali menjadi pertanyaan bagi wali santri.

Arikel pilihan

Dapatkan pemberitahuan artikel terbaru melalui Email