"Allah subhanahu wata'ala Maha Mengetahui segala isi hati. Mari merasa diawasi oleh Allah, dibersamai Allah, dilihat Allah dimanapun kita berada. Semoga ALlah subhanahu wata'ala membimbing kita semua. Aamiin."

Informasi pendaftaran MA Tahfizh AL Furqon Boarding School

Ponorogo - Sekolah tahfizh kini menjadi sekolah yang banyk dicari orang tua dan juga anaknya. Hal ini dikarenakan pemahaman dan hidayah dari Allah swt yang menjadikan seseorang menjadi bersemangat untuk meraih pahala bersama Al-Qur'an. Telah menjadi hal yang wajar di Masyarakat bahwa menjadi penghafal Al-Qur'an memiliki banyak keutamaan, sehingga tak heran jika orang rua berbondong-bondong mensekolahkan anaknya agar bisa menghafal Al-Qur'an.

Adab dan tahfizh Al furqon


"sebaik-baik kalian adalah yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya", begitulah pesan baginda Rasulullah Muhammad saw kepada kita semua. Pesan beliau sangat mudah dipahami bahwa manusia terbaik itu yang bersama Al-Qur'an, baik saat dia belajar maupun saat dia mengajarkannya kepada orang lain. Semoga kita termasuk ummat terbaik dan hamba terbaik. Aammiin.

Yayasan Al-Furqon Ponorogo memfokuskan pendidikan pada adab dan tahfizh AL-Qur'an. Setelah berhasil mengelola STID Al-Furqon, MI Tahfizh Al Furqon, TA Tahfizh Al Furqon, TFK Tahfizh AL Furqon, Griya Al-Qur'an AL Furqon, kini di tahun kelima membuka Madrasah Aliyah Tahfizh AL Furqon, semoga ALlah swt memberikan keberkahan, kemudahan dan kelancaran. Aamiin.

MA Tahfizh AL Furqon Boarding School

MA Tahfizh AL Furqon Boarding School dirancang sebagai sekolah berasrama dengan sistem integrasi dalam membentuk Adab, Tahfizh dan kemampuan berbahasa arab dan Inggris. MA Tahfizh AL Furqon Boarding School tahun ajaran 2018-2019 membuka pendaftaran santri baru dengan kuota 20 Santri putri. Kuota 20 santri diharapkan dapat terpenuhi ditahun pertama dan memang sengaja diambil 20 santri agar santri dapat dimaksimalkan dalam pembelajaran.

Konsep Tahfizh dan Bahasa

MA Tahfizh AL Furqon Boarding School menerapkan untuk guru tahfizh 1 guru mengelola 5 santri, sedangkan untuk guru bahasa, 1 guru 10 santri. Hal ini dilakukan agar santri benar-benar maksimal mendapatkan apa yang harus didapatkan. Hal ini memang tidak mudah jika dikaitkan dengan pendanaan, namun kami berusaha untuk mewujudkan generasi yang lebih baik, semoga dapat terwujud. Aamiin.


Informasi pendaftaran MA Tahfizh AL Furqon Boarding School Putri

Pendaftaran MA Tahfizh AL Furqon Boarding School dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari-16 maret 2019 dan jadwal lengkapnya adalah sebagai berikut :


Pendaftaran     : 1 Februari - 16 Maret 2019
Tes                   : 17 Maret 2019
Pengumuman  : 20 Maret 2019
Daftar Ulang   : 21 Maret -12 April 2019
Mengingat kuota hanya 20 santri, semoga gelombang 1 ini sudah terpenuhi, sehingga tidak ada gelombang selanjutnya. Hingga hari ini 5 Februari 2019 sudah ada 2 santri yang mendaftar.

Informasi lebih lanjut dapat menghubungi skretariat MA Tahfizh AL Furqon Ponorogo
Jl. DR Sutomo 72 Ponorogo
Jawa Timur-Indonesia
HP : 085 334 474 399 / 0858 9520 6857

Terimakasih sudah ikut membantu menyebarkan Informasi pendaftaran MA Tahfizh Al-Furqon Ponorogo. Semoga menjadi amal jariyah. Aamiin.

0 Response to "Informasi pendaftaran MA Tahfizh AL Furqon Boarding School"

Post a Comment

Arikel pilihan

Dapatkan pemberitahuan artikel terbaru melalui Email