"Allah subhanahu wata'ala Maha Mengetahui segala isi hati. Mari merasa diawasi oleh Allah, dibersamai Allah, dilihat Allah dimanapun kita berada. Semoga ALlah subhanahu wata'ala membimbing kita semua. Aamiin."

Wakaf untuk Pondok Tahfizh

Ponorogo - Wakaf untuk Pondok Tahfizh. Ayo Menjadi Pelayan Al Qur’an (Khodimul Qur’an).  Al Furqon sebagai Yayasan baru yang berdiri di tahun 2014 telah demikian pesat melangkah mengemban amanah sebagai pelayan al Qur’an di daerah Ponorogo.

Di sana ada Griya Al Qur’an Al Furqon dengan jumlah guru 30 dan murid 398 orang.

Di sana juga ada TFK atau Tahfizh For Kids, program tahfizh untuk anak2 usia 3 tahun dengan murid 12 orang tiap kelas dengan 2 guru pengajar.

Di sana ada Tarbiyatul Athfal (TA) Tahfizh Al Furqon yang mengemas Taman Kanak2 dengan menu utama Adab dan Tahfizh Al Qur’an. Murid ada 60 anak.

Di sana ada Madrasah Ibtidaiyah Tahfizh Al Furqon yang merupakan lembaga pendidikan pertama di Ponorogo yang mengemas pendidikan formal dengan muatan utama Adab dan Tahfizh Al Qur’an untuk anak didiknya. Dengan murid 68 smp kelas 3 MI.

Di sana ada Ma’had ‘Aliy Al Furqon lembaga pendidikan persiapan calon guru ngaji dan dai fi sabilillah dengan program S1 dan Tahfizh Al Qur’an. Dengan murid 80 mahasiswa/i.

Sementara ini lembaga-lembaga itu berada di tanah dan bangunan yang masih pinjaman, tersebar di beberapa lokasi di Ponorogo, seperti di Desa Japan, Desa Setono, Jl. Bathoro Katong, Jl. Tirtotejo   Cokromenggalan, Jl. Thamrin dan Jl. Dr. Sutomo Bangunsari, Jl. Terate (lama) Purbosuman.

Satu-satunya lokasi yang menjadi milik yayasan adalah yang ada di jl. Kercopan Kaliombo Kelurahan Cokeromenggalan Ponorogo, dengan tanah seluas kurang lebih 3.000 m2. Sementara ini dibangun di sana masjid dan kelas untuk MI yang belum selesai pembangunannya.

Tentu saja semua itu masih jauh dari memadahi, sehingga membutuhkan pengembangan. Awal tahun 2019 ini ada program pembelian tanah yang menjadi jalan masuk (dipinggir jalan) menuju lokasi pondok pesantren Al Furqon seluas 225 M2.

Untuk memenuhi kebutuhan ruang kelas dan pembebasan tanah Al Furqon membutuhkan kerjasama semua pihak untuk membebaskan biaya sekitar 200 juta rupiah. Semua kita membutuhkan jalan menuju surga, salah satu jalannya adalah membiayai pengembangan pendidikan Al Qur’an.

Mari bahu membahu menolong agama Alloh, ada guru yang ikhlas mengajar, ada kita yang berkenan memberikan sebagian harta untuk program ini.

No. Rekening Bank Muamalat 743.000.9860 a.n Yayasan Al Furqon
Konfirmasi 0852 – 0333 – 2625 a.n Riska Vianto
Lokasi: Pusdatu Kaliombo (Jl. Kercopan) Cokromenggalan.

0 Response to "Wakaf untuk Pondok Tahfizh"

Post a Comment

Arikel pilihan

Dapatkan pemberitahuan artikel terbaru melalui Email