"Allah subhanahu wata'ala Maha Mengetahui segala isi hati. Mari merasa diawasi oleh Allah, dibersamai Allah, dilihat Allah dimanapun kita berada. Semoga ALlah subhanahu wata'ala membimbing kita semua. Aamiin."

Ada apa saja di Alun-alun Magetan?


Alun-alun Magetan terletak di kota magetan, tepatnya di timur Masjid Agung Magetan. Alun-alun Magetan mudah untuk dijangkau. Alun-alun Magetan lumayan rindang dengan berbagaimacam dedaunan yang ada. Ada petugs kebersihan yang senantiasa membersihkan dan juga ada petugas perawatan yang merawat tanaman. Nampaknya memang dikelola dengan baik.

Alun-alun Magetan merupakan tempat yang menarik dikunjungi bagi anak-anak dan orang tua, selain menyediakan makanan dan minuman, juga ada arena bermain untuk anak-anak lari-lari. Meskipun terkesan smpit dan tidak luas, alun-alun magetan sudah lumayn untuk menghibur anak-anak. Berikut beberapa fasilitas alun-alun magetan diantaranya yaitu :

Pedagang kaki lima Alun-alun Magetan

Pedagang kali lima di Alun-alun Magetan berada di bagian sebelah timur, tepatnya did eat parker. Jadi anda langsung disuguhi makanan dan minuman setalah anda memarkir sepeda motor atau kendaraan roda 4. Tempat parker lumayan luas, cukup lah, meskipun agak sempit juga ketika para pedagang kaki lima mulai membuka lapaknya di sana. Jajanan yang dijual meliputi makanan sepeti bakso, cilok, dll.

Arena olah raga Alun-alun Magetan

Di bagian barat terdapat lapangan olahraga untuk olah raga basket. Lumayan luas, dan masih layak untuk olah raga. Ada juga bagian selatan lapangan yang luas, pernah digunakan untuklomba memanah dan biasanya juga untuk upacara bendera.

Tempat skate board bisa untuk slurutan anak

Desebelah barat ada arena skets board, biasanya digunakan untuk anak-anak bermain slurutan. Anak-anak senang bermain slurutan di tempat ini, meski dulu ada larangan untuk slurutan, namun waktu kami berkunjung ke sana kemarin tidak ada tulisan larangan bermain untuk anak-anak. Jadi anak-anak enjoy saja bermain slurutan di alun-alun magetan.

 


Hot spot Wifi.id area

Ini fasilitas yang banyak digemari anak muda. Wifi area. Tempat cukup luas, ada meja dan kursi panjang. Dapat menampung banyak orang. Biasanya juga tidak sepi dari pemuda pemudi yang duduk menikmati wifi di sana.

Tempat bermain anak-anak

Biasanya ramai pas hari ahad, ada berbagai macam tempat bermain anak-anak yang tidak gratis alias membayar. Ada menggambar, mancing ikan, dll. termasuk mainan pasir juga ada di alun-alun magetan. 

Demikian sedikit ulasan dari Alun-alun Magetan, semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan kita. Silahkan dikomentasi untuk tempat mana lagi yang butuh kami ulas. Terimakasih.

0 Response to "Ada apa saja di Alun-alun Magetan?"

Post a Comment

Arikel pilihan

Dapatkan pemberitahuan artikel terbaru melalui Email